Banda Aceh dan Aceh Besar

256 Polisi Naik Pangkat

FOTO | IlustrasiIlustrasi
A A A

BANDA ACEH - Sebanyak 256 polisi di jajaran Polresta Banda Aceh dan Polres Aceh Besar, mendapat kenaikan pangkat satu tingkat. Upacara kenaikan pangkat berlangsung di dua lokasi terpisah.

Di Banda Aceh dilaporkan, upacara kenaikan pangkat 146 personel yang berlangsung di Mapolresta tersebut dipimpin Kapolresta, Kombes T Saladin. Sementara di Aceh Besar, upacara kenaikan pangkat 110 personel yang dipimpin Kapolres, AKBP Drs Heru Suprihasto SH digelar di Mapolres setempat di Kota Jantho.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin berharap kenaikan pangkat dapat diiringi oleh perbaikan dalam tugas, tanggung jawab, dan kinerja di masa mendatang. “Kenaikan pangkat ini merupakan anugerah yang harus disyukuri. Sebab, ini diperoleh berkat prestasi, dedikasi, loyalitas dalam melaksanakan tugas serta tidak terlibat narkoba,” sebut T Saladin.

Ditambahkan, kenaikan pangkat juga merupakan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dengan baik dan dipertanggungjawabkan, terutama terhadap profesionalisme di bidang masing-masing.

Sementara Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto didampingi Wakapolres Kompol Agung Prasetyo SH mengatakan, anggota yang naik pangkat harus mampu menjadi contoh bagi anggota lain.

Menurut Agung, Kapolres dalam amanatnya juga meminta semua anggota, terutama yang naik pangkat untuk menjaga citra kepolisian, serta meningkatkan disiplin dan etos kerja.

“Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air bunga kepada personel yang naik pangkat dan mandi ke kolam yang ada di depan Mapolres Aceh Besar,” ungkap Kompol Agung.

Selain mengumumkan kenaikan pangkat untuk 110 personel, pada kesempatan yang sama Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto juga membacakan surat keputusan (SK) pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap seorang personel di jajaran Polres setempat.

Anggota yang dipecat karena terlibat narkoba itu adalah Bripka Zulkarnen. Ia sebelumnya bertugas di Polsek Seulimuem, Aceh Besar. “Tak ada toleransi bagi yang terlibat narkoba. Konsekuensinya pecat. Karena itu, jauhkan narkoba dan lakukan hal-hal yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat serta institusi kepolisian,” kata Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Agung.

Sumber: serambinews.com
Rubrik: Aceh

Komentar

Loading...