Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah kembali didemo oleh Mahasiswa, Kamis (17/9). Aksi unjuk rasa kali ini dilakukan oleh Mahasiswa Ilmu Politik UIN Ar- Raniry Banda Aceh. Massa aksi unjuk rasa meminta Kepala Pemerintahan Aceh menjamin perlindungan terhadap petani dan nelayan sebagai upaya memastikan ketahanan pangan. Para pendemo membawa berbagai poster seperti "Buya Krueng Teudong-dong Buya Tamoeng Meuraseki"

24 Finalis Agam Inong Banda Aceh Bersaing jadi Duta Wiasata

HUMAS PEMKO BANDA ACEHSebanyak 24 finalis Agam Inong Duta Wisata Kota Banda Aceh tahun 2020 siap bersaing di malam puncak penobatan yang direncanakan akan berlangsung pada Sabtu (5/9/20) mendatang secara virtual.
A A A

BANDA ACEH — Sebanyak 24 finalis Agam Inong Duta Wisata Kota Banda Aceh tahun 2020 siap bersaing di malam puncak penobatan yang direncanakan akan berlangsung pada Sabtu (5/9/20) mendatang secara virtual.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Iskandar SSos MSi menyebutkan rencana awal kegiatan ini akan diadakan di lantai IV Balai Kota Banda Aceh, namun karena kasus Covid-19 meningkat di lingkungan Pemko Banda Aceh, pihaknya sedang mencari alternatif lain.

“Untuk tempat penyelenggaraan masih kita diskusikan,” katanya, Selasa (1/9/20).

Nantinya, malam puncak penobatan Agam Inong Duta Wisata Kota Banda Aceh tahun 2020 dapat dilihat secara streaming melalui channel Youtube Dispar dan Agam Inong Banda Aceh.

Ia mengajak kepada para pendukung dari setiap finalis untuk dapat mempromosikan kandidat yang mereka dukung lewat media sosial masing-masing, juga mengikuti akun instagram @agaminongbna dan menyukai foto kandidat yang didukung.

“Karena jumlah like di instagram Duta Wisata Banda Aceh akan berpengaruh pada penilaian kita,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Agam Inong Duta Wisata Kota Banda Aceh Muhammad Rizqy mengatakan, pemilihan duta wisata kali ini berbeda dari biasanya karena berlangsung secara virtual dan mengikuti protokol kesehatan disebabkan pandemi Covid-19 masing meningkat di Kota Banda Aceh.

Sebelum malam puncak, kata Rizqy ke 24 finalis ini akan dikarantina untuk dibekali oleh para pemateri dan dewan juri mulai tanggal 3-4 Sepetember.

“Jadi dua hari kita karantina untuk kita bekali mereka dengan materi tentang kepariwisataan, kepribadian, public speaking dan lain-lain. Kemudian dilanjutkan dengan interview dengan para dewan juri di lima bidang berbeda di hari keduanya,” jelas Rizqy.

24 finalis tersebut merupakan hasil seleksi dari total keseluruhan peserta yang mendaftar sebanyak 80 orang terdiri dari 50 inong dan 30 agam.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...