Usia kepemimpinan Mawardi-Waled Husaini memimpin Kabupaten Aceh Besar genap tiga tahun sejak dilantik pada 10 Juli 2017 lalu. Namun hingga kurun waktu itu pasangan putih menahkodai dinilai masih belum bisa membawa daerah tersebut ke arah yang lebih cerah. Bahkan sempat muncul isu ketidakharmonisasi antara Bupati Ir Mawardi Ali dengan Wakil Bupati Waled Husaini, kemudian publik kembali bertanya-tanya di hari ulang tahun kepemimpinan mereka.

226 Narapidana Lapas II B Meulaboh Dapat Remisi

FOTO | SITI AISYAHSebanyak 226 dari 540 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat mendapatkan pengurangan masa hukuman atau remisi Hari kemerdekaan RI ke-74.
A A A

ACEH BARAT - Sebanyak  226 dari 540 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  kelas II B Meulaboh,  Kabupaten Aceh Barat mendapatkan pengurangan masa hukuman atau remisi Hari kemerdekaan RI ke-74.

"Alhamdulillah pada peringatan hari kemerdekaan ke-74 sebagian besar tahanan mendapatkan pengurangan masa tahanan, remisi ini juga suatu bentuk apresiasi kepada para tahanan yang selama ini berkelakuan baik, " Ujar Kepala Lapas kelas II B Meulaboh,  Jumadi dalam sambutannya, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Sebanyak 226 dari 540 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat mendapatkan pengurangan masa hukuman atau remisi Hari kemerdekaan RI ke-74. FOTO | SITI AISYAH

Ia menambahkan,  untuk lebih memaknai HUT RI ke 74 Lapas kelas II B Meulaboh juga mengadakan berbagai perlombaan di antaranya, lomba bola volly, cerdas cermat, lomba catur, lomba adzan dan tari kolosal yang diikuti oleh seluruh tahanan lapas yang mendapat kan remisi.

Sementara  suasana merah putih mewarnai lapas kelas IIB Meulaboh, sebagai momentum bahagia di hari kemerdekaan, walaupun warga binaan masih harus menjalani masa kurungan dengan pelanggaran hukum masing masing, sesuai dengan keputusan. Namun terlihat  kebahagiaan yang tampak dari wajah masyarakat binaan ini, suara lantang terdengar sangat jelas saat menyanyikan lagu kemerdekaan.

 

Kontributor:SITI AISYAH
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...