Daun Kari

Bantu Penderita Diabetes Mengontrol Kadar Gula Darah

FOTO | MavcureDaun Kari
A A A

BIASA digunakan sebagai bumbu dapur, daun kari menambah rasa istimewa ke setiap sajian. Tapi, daun kari tidak hanya dapat menjadi penyedap rasa. Daun kari dikemas dengan karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, besi.

Selain itu, di dalam daun kari terdapat vitamin C, A, B, dan E. Karena itu, daun kari memiliki sejumlah manfaat kesehatan seperti berikut ini:

Membantu Mencegah Anemia
Daun kari adalah sumber zat besi dan asam folat. Asam bertanggung jawab untuk membawa dan membantu menyerap zat besi. Karena daun kari adalah sumber yang kaya akan 2 senyawa tersebut, maka bisa dijadikan obat alami untuk mengatasi anemia.

Melawan Diabetes
Daun kari tidak hanya membantu menurunkan kadar gula darah, tapi juga mengontrolnya. Daun kari membantu mengontrol kadar gula darah Anda dengan mempengaruhi aktivitas insulin tubuh. Selain itu, serat yang terkandung dalam daun kari juga berperan penting untuk menurunkan kadar gula darah. Jadi, jika memiliki diabetes, daun kari adalah metode alami terbaik untuk menjaga kadar gula darah Anda tetap terjaga.

Memperbaiki Pencernaan
Daun kari diketahui bisa membantu memperbaiki pencernaan dan mengubah cara tubuh menyerap lemak, sehingga memuluskan upaya menurunkan berat badan. Karena kenaikan berat badan adalah salah satu penyebab utama diabetes, daun kari dapat menjadi solusi terbaik.

Menurunkan Kolesterol
Banyak penelitian menunjukkan, daun kari memiliki khasiat menurunkan kadar kolesterol darah seseorang. Dikemas dengan antioksidan, daun kari mencegah oksidasi kolesterol yang membentuk kolesterol LDL (kolesterol jahat). Hal ini pada akhirnya membantu dalam meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan melindungi tubuh dari kondisi seperti penyakit jantung dan aterosklerosis.

Komentar

Loading...