Kontroversi

Ronaldo Tuding Celta Vigo Terima ‘Maletin’

FOTO | GETTY IMAGESKontroversi membayangi kemenangan Real Madrid atas Celta Vigo 4-1. Superstar Madrid Cristiano Ronaldo membuat sebuah tuduhan kepada para pemain lawan.
A A A

VIGO - Kontroversi membayangi kemenangan Real Madrid atas Celta Vigo 4-1. Superstar Madrid Cristiano Ronaldo membuat sebuah tuduhan kepada para pemain lawan.

Di Estadio Balaidos, Kamis (18/5/2017) dinihari WIB, Ronaldo menyumbang dua gol pertama Madrid. Setelah bermain dengan 10 orang karena kartu merah Iago Aspas, Celta justru mampu membalas lewat gol John Guidetti untuk menipiskan ketinggalan.

El Real langsung merespons untuk menghabisi Celta. Karim Benzema berhasil mencetak gol ketiga Madrid, yang diakhiri dengan gol Toni Kroos di menit-menit akhir.

Meski Celta kalah, namun tim tuan rumah memperlihatkan perlawanan sengit kepada Madrid. Para pemain Celta tidak segan-segan melakukan tekel-tekel keras, meskipun pertandingan ini tidak punya pengaruh apapun bagi mereka.

Dalam sebuah insiden, Ronaldo beradu mulut dengan bek tengah Celta Gustavo Cabral. Pesepakbola Portugal itu menggosok jari-jarinya untuk membentuk isyarat uang dan mengangkat koper.

"Dinero ... tu mucho! Maletin! (Kamu ... banyak uang! Koper!)," kata Ronaldo, yang terekam kamera Minuto 0, sebagaimana dilansir Marca.

Arti "Maletin" adalah "koper". "Maletin" merupakan salah satu konsep paling kontroversial dalam sepakbola Spanyol, yang berdiri di tengah-tengah antara suap dan pengaturan pertandingan [match-fixing]. Hal itu dilakukan oleh pihak ketiga agar hasil pertandingan sesuai dengan kepentingan mereka.

Bagaimana pun, Madrid kini di ambang gelar juara La Liga. Dengan keunggulan tiga poin atas Barcelona, Madrid hanya butuh minimal seri di laga terakhir melawan Malaga, akhir pekan ini.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Bola

Komentar

Loading...