Pemkab dan Masyarakat Aceh Besar

Bantu Rakyat Afrika

A A A

Respon masyarakat untuk membantu rakyat Afrika sangat baik. Kendati tidaklah seberapa namun langkah ini dapat menjadi motivasi bagi daerah lainnya untuk membantu mereka yang ditimpa musibah kelaparan,

Mukhlis Basyah, S.Sos Bupati Aceh Besar

ACEH BESAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Aceh Besar mengirimkan bantuan untuk meringankan musibah yang dihadapi rakyat Afrika yang kini sedang dilanda kelaparan berkepanjangan. Bantuan yang terdiri atas beras dan uang tunai itu disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh.

Berbagai bantuan yang dikirim tersebut yaitu beras sebanyak lima ton sumbangan Bupati Aceh Besat Mukhlis Basyah SSos serta beras 25 ton dan uang tunai Rp100 juta yang merupakan bantuan masyarakat dan PNS se-Aceh Besar.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah kepada Ketua ACT Aceh. Husaini Ismail yang berlangsung di Masjid Jami' Baitul Makmur, Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Selasa, (16/5/2017).

Bupati Aceh Besar dalam sambutannya antara lain mengatakan pengiriman bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkab dan masyarakat Aceh Besar terhadap bencana kekeringan dan ancaman kelaparan parah melanda wilayah tanduk Afrika dan umat Islam Afrika terutama di negara Somalia, Nigeria, Sudan, Kenya, Ethiopia hingga Yaman. "Respon masyarakat untuk membantu rakyat Afrika sangat baik. Kendati tidaklah seberapa namun langkah ini dapat menjadi motivasi bagi daerah lainnya untuk membantu mereka yang ditimpa musibah kelaparan," ujarnya.

Sementara Ketua ACT Aceh, Husaini Ismail menyampaikan terima kasih kepada Bupati, Pemkab serta PNS dan masyarakat Aceh Besar yang sudah mengirimkan bantuan untuk muslim di Afrika elalui pihaknya. "Insya Allah, bantuan ini akan kami sampaikan ke rakyat Afrika sesuai dengan harapan Pemkab dan masyarakat Aceh Besar. Semoga Allah SWT membalas pahala setimpal," ujarnya.

Menurut Husaini selain penggalangan bantuan di Aceh Besar, pihaknya terus melakukan pendekatan kepada semua jajaran Pemeritahan Kabupaten dan Kota serta masyarakat untuk membantu rakyat Afrika. "Jadi tidak hanya dari pemerintah kami juga terus berharap masyarakat serta kalangan pengusaha dapat menyalurkan bantuannya," pinta Husaini.

Acara itu turut dihadiri Plt Sekdakab Aceh Besa, Drs Iskandar MSi, sejumlah kepala SKPK dan Kabag dilingkungan Setdakab Aceh Besar, Muspika Sukamakmur, PNS, dan tokoh masyarakat setempat.

Penulis:Mariadi
Editor:AK Jailani
Fotografer:Mariadi
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...