Lupakan Kenangan di Arsenal,

Fabregas Mau Beri Chelsea Trofi Kedua

FOTO | REUTERSCesc Fabregas akan melupakan kenangan manis bersama Arsenal untuk sementara waktu. Dia siap membantu Chelsea untuk meraih double winner dengan merebut Piala FA.
A A A

Ini akan emosional. Bukannya saya suka bermain melawan Arsenal, karena mereka adalah klub yang ada di hati saya dan akan selalu demikian.

Cesc Fabregas Pemain Bola

LONDON - Cesc Fabregas akan melupakan kenangan manis bersama Arsenal untuk sementara waktu. Dia siap membantu Chelsea untuk meraih double winner dengan merebut Piala FA.

Final Piala FA yang mempertemukan Chelsea dan Arsenal, Sabtu (27/5/2017) malam WIB, berpotensi menghadirkan rekor bagi Arsene Wenger. Jika bisa keluar sebagai juara, The Professor tercatat sebagai manajer terbanyak yang bisa meraih Piala FA dengan tujuh trofi.

Tapi langkah itu tak akan mudah. Fabregas, yang merupakan mantan anak asuh Wenger saat di Arsenal, siap menyakiti mantan timnya itu.

Fabregas sejauh ini juga sudah menyimak performa dan perubahan taktik The Gunners ke pola tiga bek, sama seperti Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya menonton Arsenal, mereka bermain bagus, mereka memainkan sistem yang berbeda dan mungkin mereka tidak tampil fantastis di sistem ini (tiga bek)," kata Fabregas seperti dilansir Standard

"Tapi pertahanan mereka lebih baik. Mereka menang dan itu penting untuk bikin keyakinan mereka lebih tinggi... Tapi keyakinan kami juga tinggi, mudah-mudahan, kami bisa menyakiti mereka sesuai keinginan kami," sambungnya.

Pria 30 tahun itu tidak cuma ingin menyakiti Arsenal untuk sejenak. Tapi dia juga sangat ingin menutup musim dengan double winner, sekaligus meraih gelar Piala FA keduanya setelah yang pertama didapat bersama Arsenal.

"Ini akan emosional. Bukannya saya suka bermain melawan Arsenal, karena mereka adalah klub yang ada di hati saya dan akan selalu demikian."

"Saya harus menyingkirkan perasaan itu. Anda harus profesional. Tentu saja, itu sangat berarti bagiku, ini bukan permainan biasa bagiku," tegas Fabregas.

Fabregas menghabiskan masa mudanya dalam seragam Arsenal selama delapan musim. Pada 2011/2012, dia hengkang dari Emirates Stadium untuk bergabung dengan Barcelona, untuk kemudian menerima pinangan Chelsea.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Bola

Komentar

Loading...