Dalam Dua Tahun,

Pangsa Pasar Apple Melonjak hingga Rp10 Ribu Triliun

FOTO | ISTIMEWAapple
A A A

Ini mencerminkan betapa kuatnya franchise Apple dan mungkin yang paling terkuat di AS pada saat ini,

Rick Meckler Presiden LibertyView Capital Management

JAKARTA – Menjadi perusahaan pertama Amerika Serikat, Apple mencapai kapitalisasi pasar senilai USD800 miliar atau sekira Rp10,67 ribu triliun. Jumlah tersebut meningkat hanya dalam kurun waktu dua tahun dari sebelumnya USD700 miliar.

Saham perusahaan yang berbasis di Cupertino itu menguat sebesar 33% tahun ini sejak Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerikas Serikat (AS) pada November.

Apple menyumbang 4,9% dari S & P 500 pada September 2012, namun presentasenya lebih kecil saat ini. Sebab, indeks secara keseluruhan telah menyokong lebih dari 7% pada tahun ini.

“Ini mencerminkan betapa kuatnya franchise Apple dan mungkin yang paling terkuat di AS pada saat ini,” kata Rick Meckler, Presiden LibertyView Capital Management.

“Walaupun model produknya terbatas, mereka benar mendominasi pasar dengan cara hanya sedikit perusahaan bisa dan dapat mempertahankan margin keuntungan meski banyak kompetitor,” imbuhnya.

Jika Apple terus berada di jalur peningkatannya, bukan tidak mungkin perusahaan tersebut akan mencapai angka USD1 trilliun pada akhir 2017. Demikian dinukil dari Reuters, Rabu (10/5/2017).

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Teknologi

Komentar

Loading...