Jelang Liga Europa

MU Bersiap Hadapi Laga Sulit dalam Usaha Raih Gelar Ketiga

FOTO | ISTIMEWAManchester United usai kemenangan di markas Celta Vigo
A A A

Yang terpenting adalah ada di Liga Champions musim depan; saya tak punya keraguan. Untuk klub ini sangatlah penting untuk berada di Liga Champions,

Ander Herrera Gelandang MU

MANCHESTER - Manchester United sudah punya dua gelar juara musim ini dan gelar ketiga tinggal berjarak dua laga lagi. Langkah besar menuju gelar ketiga akan dilakukan di tengah pekan.

Kendatipun relatif bukan gelar-gelar besar -- dan acapkali dikesampingkan -- pada dasarnya musim ini MU sudah punya dua titel, yakni Community Shield dan Piala Liga Inggris.

Satu gelar juara lain yang dapat disabet The Red Devils adalah di pentas Liga Europa. Masih ada dua pertandingan lagi untuk bisa menjuarai pentas level kedua antarklub Eropa itu.

Pertama-tama MU harus bisa melewati hadangan Celta Vigo yang dijamu di Old Trafford, Jumat (12/5/2017) dinihari WIB, dalam partai leg kedua babak semifinal Liga Europa. MU bermodal kemenangan 1-0 pada leg pertama.

Jika mampu menjaga, atau menambah, keunggulan agregat tersebut maka skuat Jose Mourinho pun berhak maju ke final Liga Europa di Friends Arena, Solna, pada 24 Mei mendatang -- dan tinggal selangkah lagi meraih gelar ketiganya musim ini, sekaligus memastikan tiket ke kompetisi Liga Champions pada musim depan.

"Yang terpenting adalah ada di Liga Champions musim depan; saya tak punya keraguan. Untuk klub ini sangatlah penting untuk berada di Liga Champions," ujar gelandang MU Ander Herrera.

"(Musim ini) Kami sudah punya dua gelar juara -- Community Shield dan Piala Liga Inggris -- dan kami bisa memiliki sebuah musim yang sangat bagus kalau bersaing di Liga Europa. Tapi kami harus sangat respek karena Celta secara keseluruhan merupakan sebuah lawan yang sangat sulit. Mereka rutin bikin gol di setiap laga tandang di ajang ini jadi kami harus mewaspadai itu.

"Mereka adalah sebuah tim yang sangat bagus, amat berbahaya ketika main tandang, dan di kandang sendiri kami butuh dukungan suporter. Saya ingin mereka benar-benar menghadirkan sebuah atmosfer bagus yang menyulitkan lawan, yang dapat mendorong kami ke final. (Pertandingan) Ini takkan mudah," sebutnya.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Bola

Komentar

Loading...