Kecamatan Ulee Kareng

Juarai Lomba Cerdas Cermat KIG

FOTO | SBR.
A A A

Tanpa peran serta masyarakat maupun pihak swasta, percepatan pembangunan suatu gampong akan sulit dilaksakan meski didukung dengan dana yang besar,

Ir. Bahagia, Dipl, SE Sekdako Banda Aceh

BANDA ACEH - Walikota Banda Aceh melalui Sekda, Ir Bahagia menilai kelompok Informasi Gampong (KIG) selama ini telah turut berperan aktif dalam menyebarluaskan informasi tentang program maupun kebijakan pemerintah serta menjadi penyalur aspirasi masyarakat kepada pemerintah.

“Tanpa peran serta masyarakat maupun pihak swasta, percepatan pembangunan suatu gampong akan sulit dilaksakan meski didukung dengan dana yang besar,” kata Sekda Bahagia pada saat membuka kegiatan Perlombaan antar Kelompok Informasi Gampong se-kota Banda Aceh yang digelar di gedung C Balaikota, Selasa (9/5).

Saat ini kata Sekda, masyarakat sudah dapat mengakses informasi dengan mudah, namun semua itu harus didukung dengan penguasaan teknologi informasi.

Sementara itu Sekretaris Diskominfotik, Iskandar dalam sambutannya mengatakan, Perlombaan ini dalam rangka memeriahkan Hut kota Banda Aceh ke 812.

"Acara cerdas cermat KIG ini diselenggarakan setiap tahunnya, bagi pemenang diberikan hadiah uang tunai, piala serta sertifikat." Pungkas Iskandar.

Perlombaan KIG tahun 2017 ini dimenangi Kecamatan Ulee Kareng dengan jumlah skor 1.050, selanjutnya juara kedua Kecamatan Kuta Alam dengan skor 600 dan terakhir Kecamatan Lueng Bata berada diposisi ketiga dengan raihan skor 500.

Lomba Cerdas Cermat KIG yang di ikuti KIG dari 9 Kecamatan itu dalam rangka memeriahkan kegiatan HUT kota banda Aceh ke 812 dan pernah dilaksanakan pada tahun sebelumnya.

Pada tahun 2016 yang menjadi juara adalah KIG dari kecamatan Meuraxa sebagai juara I, KIG dari kecamatan Kuta Alam sebagai juara II dan juara III KIG dari kecamatan Syiah Kuala.

Penulis:Sbr
Editor:AK Jailani
Fotografer:Sbr
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...