DPR Aceh

Gelar Pertemuan dengan Pemerintah Aceh dan KKR

FOTO | MEDIAACEH.COTerkait adanya polemik yang terjadi di tubuh Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) Aceh, Komisi 1 DPRA menggelar audiensi dengan Pemerintah Aceh dan para Komisioner KKR Aceh, Rabu 10 Mei 2017
A A A

Anggarannya sudah diproses dan masuk dalam DIPA,

Abdullah Saleh Badan Legislasi

BANDA ACEH - Terkait adanya polemik yang terjadi di tubuh Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) Aceh, Komisi 1 DPRA menggelar audiensi dengan Pemerintah Aceh dan para Komisioner KKR Aceh, Rabu 10 Mei 2017.

Ketua Komisi 1 DPRA, Ermiadi, mengatakan audiensi tersebut digelar setelah pihaknya mendapatkan informasi adanya permasalahan yang terjadi di tubuh KKR Aceh terkait tidak adanya anggaran yang mengakibatkan lembaga tersebut tidak berjalan.

"Terkait pelaksanaan Qanun KKR yang telah kita terapkan dan komisioner juga sudah terpilih, mungkin setelah pertemuan ini apa yang menjadi kendala dapat diselesaikan," kata Ermiadi.

Sementara itu, Badan Legislasi (Banleg), Abdullah Saleh mengatakan pihaknya sudah menetapkan atau mengalokasikan dana untuk menunjang kinerja lembaga KKR Aceh dalam APBA walaupun anggarannya terbatas.

"Anggarannya sudah diproses dan masuk dalam DIPA," ujar Abdullah Saleh.

Terkait adanya kendala yang dialami oleh lembaga KKR Aceh, Abdullah Saleh meminta agar para komisoner dapat melaporkan ke Komisi Informasi di DPRA agar dapat dicarikan solusi bersama.

"Jika ada kendala, sudah sepatutnya melaporkan ke komisi Informasi. Agar kami fasilitasi dan melakukan pertemuan khusus, biar kita cari solusi bersama apa sebenarnya kendala yang dihadapi," ujarnya.

Kode:47
Sumber:mediaaceh.co
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...