Tiga Pesan Ahok

Dibalik Jeruji Besi untuk Djarot

FOTO | ISTIMEWADjarot Syaiful Hidayat Plt Gubernur DKI Jakarta
A A A

Salam dari Pak Ahok pada kalian semua. Pak Ahok tetap cinta kalian semua, pulang ya habis ini pulang ya. Pulang, jangan nginap,

Djarot Saiful Hidayat Plt Gubernur DKI Jakarta

JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mulai menjalani hari-hari di Rutan Mako Brimob. Dari balik jeruji besi, Ahok menyampaikan beberapa pesan kepada Djarot Saiful Hidayat.

Ahok bertemu Djarot usai divonis 2 tahun dan ditahan pada Selasa 9 Mei 2017. Keduanya bertemu di Rutan Cipinang dan Rutan Mako Brimob. Mereka bercengkrama dan berkoordinasi.

Meski ditahan, Ahok tegar dan tetap bersemangat. Terbaru, Ahok menyampaikan saran-saran kepada Djarot yang telah telah ditunjuk Mendagri Tjahjo Kumolo untuk menjabat sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta. Penugasan Djarot ini agar roda pemerintahan di Jakarta tetap berjalan.

Ahok menyarankan agar Djarot menempati rumah dinasnya di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Selatan. Hal itu agar Djarot lebih dekat menuju Balai Kota ketimbang dari rumah dinas Djarot di kawasan Pesakih, Kuningan, Jakarta Selatan.

Selain itu, Ahok menitipkan pesan kepada Djarot saat mereka bertemu di Rutan Cipinang. Ahok meminta Djarot untuk menyampaikan salam kepada pendukung setia mereka. Ahok juga meminta Djarot untuk meningkatkan pelayanan bagi warga Jakarta.

Berikut 3 pesan Ahok ke Djarot:

Pertama:
Saat bertemu Ahok, Djarot mengaku sempat disarankan untuk pindah ke rumah dinas di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Namun, Djarot menolak lantaran telah menempati rumah dinas wakil gubernur di kawasan Pesakih, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Bahkan beliau bilang gini, 'Mas dari pada jauh-jauh di Pesakih, itu ditempati saja rumah di Taman Suropati'. Waduh nggak dululah aku bilang gitu," ungkapnya.

Saran Ahok itu disampaikan agar Djarot lebih dekat ke Balai Kota. Namun Djarot menolaknya, tetapi mengaku kemungkinan bisa pindah kalau sewaktu-waktu membutuhkan.

"Tempati saja itu biar cepet kan dekat Taman Suropati ke Balai Kota daripada Kuningan'. Saya bilang nggaklah terima kasih, nanti saja kalau kami butuh saya ke sana," kata Djarot.

"Sementara ini keluarga nyaman di Kuningan. Kalau diperlukan betul baru ke sana," tambahnya.

Kedua:
Ahok meminta Djarot untuk menyampaikan salamnya kepada pendukungnya.

"Salam dari Pak Ahok pada kalian semua. Pak Ahok tetap cinta kalian semua, pulang ya habis ini pulang ya. Pulang, jangan nginap," ujar Djarot kepada massa pro Ahok di depan Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5/2017).

Djarot yang berkemeja kotak-kotak juga berpesan kepada massa untuk menjaga kesehatan. Komunikasi antara Djarot dengan massa dibatasi pagar pembatas.

"Tetap semangat jaga kesehatan. Kalau kalian sakit, siapa doain kita?" katanya.

Saat berkomunikasi, ada seorang pendukung meminta penahanan Ahok ditangguhkan. Djarot mengatakan, akan membantu semaksimal mungkin.

"Jadi begitu ya? masih tetap semangat, tetap tertib? Kita bantu semaksimal mungkin," jawab Djarot.

Ketiga:
Ahok berpesan agar pelayanan untuk warga Jakarta bisa meningkat.
"Tadi beliau (Ahok) sangat tegar, sehat, dan tetap semangat," kata Djarot di gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2017).

Djarot mengaku mendapat pesan dari Ahok. "Kemudian (Ahok) pesan supaya pelayanan yang kita kerjakan selama ini harus tetap baik, bisa meningkat. Itu saja," ujar dia.

Djarot memastikan dirinya akan meneruskan tradisi Ahok di Balai Kota untuk menampung curhat warga dan rutinitas berfoto bersama warga.

Kode:47
Sumber:news.detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...