Langgar Aturan Ini Dalam Diet GM,

Siap-siap Berat Badan Naik Lagi

FOTO | ISTIMEWADiet GM alias General Motors
A A A

Hal yang perlu diawasi adalah saat membuat perubahan pada kebiasaan makan, biasanya akan terasa tidak nyaman. Namun hal ini dapat diminimalkan dengan berolahraga tiap hari, minum banyak air dan cukup tidur,

Novia Akmaliyah, S.Gz Ahli Gizi

JAKARTA - Diet GM alias General Motors merupakan salah metode diet yang kini tengah naik daun. Metode ini kembali banyak diminati karena diklaim dapat menurunkan berat badan hingga 8 kg dalam waktu seminggu saja.

Dalam menerapkan program diet ini, ada beberapa aturan yang perlu Anda terapkan, terutama dalam pemilihan menu makanan per harinya. Ya, setiap hari selama seminggu Anda diharuskan untuk makan dengan menu yang sudah ditentukan dalam metode diet ini.

Menurut ahli gizi dari Lagizi, Novia Akmaliyah, S.Gz, ketidakpatuhan dalam menjalankan tahapan-tahapan dalam diet GM ini dapat menurunkan efektivitasnya. Tak cuma itu, berat badan juga dikatakan bisa mudah naik kembali.

"Hal yang perlu diawasi adalah saat membuat perubahan pada kebiasaan makan, biasanya akan terasa tidak nyaman. Namun hal ini dapat diminimalkan dengan berolahraga tiap hari, minum banyak air dan cukup tidur," ungkap Novia.

Ia melanjutkan, dalam diet GM ada beberapa larangan yang perlu dihindari. Salah satunya adalah tidak menggunakan lebih dari satu sendok teh minyak pada saat mengonsumsi sayuran. Selain itu, jika Anda mengolah sayuran dan buah dalam bentuk salad, maka sebaiknya tidak menggunakan saus tambahan atau dressing salad.

Yang tak kalah penting adalah momen di mana Anda kembali menerapkan pola makan biasa setelah berat badan sudah turun. Jika Anda tetap tak bisa mengontrol menu dan porsi makanan, serta malas berolahraga, maka berat badan bisa mudah naik lagi.

Kode:47
Sumber:health.detik.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...