Hakim Vonis Ahok Dua Tahun

Ini Alasan Ahok Ditahan di Rutan Cipinang

FOTO | DETIK.COMBasuki Tjahaja Purnama (Ahok)
A A A
Karena kasusnya wilayah Jakarta Utara, jadi ke kita (ditahan di Rutan Cipinang-red). Termasuk Jakarta Selatan. Kalau (rutan) Salemba, itu kasusnya di Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Timur,

JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) langsung dibawa ke Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur, untuk ditahan. Kenapa Ahok ditahan di Cipinang?

Kepala Rutan Cipinang Asep Sutandar menjelaskan soal kenapa Ahok ditahan di rutan tersebut. Alasannya karena proses hukum yang dijalani Ahok masuk dalam wilayah Jakarta Utara.

"Karena kasusnya wilayah Jakarta Utara, jadi ke kita (ditahan di Rutan Cipinang-red). Termasuk Jakarta Selatan. Kalau (rutan) Salemba, itu kasusnya di Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Timur," jelas Asep di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5/2017).

Sementara itu, Asep mengatakan begitu tiba Ahok akan langsung menjalani tes kesehatan oleh tim Rutan Cipinang. Untuk ruang tahanan yang akan ditempati Ahok, Asep belum bisa memberi penjelasan.

"Ini masih proses banding, belum penuh narapidana," katanya.

Terkait dengan ditahannya Ahok di Rutan Cipinang, Asep mengatakan tidak ada penambahan khusus personel keamanan di rumah tahanan tersebut.

"Pengamanan seperti biasa, tidak ada persiapan khusus," katanya.

Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Utara memvonis Ahok hukuman dua tahun penjara. Dia dinyatakan bersalah oleh hakim atas kasus penodaan agama.

Kode:47
Sumber:news.detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...