Atletico Vs Madrid

Cetak Gol Tandang Lagi, Madrid?

FOTO | REUTERSReal Madrid di markas Bayern Munich
A A A

JAKARTA - Di perjalanan Liga Champions musim ini, Real Madrid tak pernah absen mencetak gol saat tandang ke markas lawan. Bagaimana ketika dijamu Atletico Madrid di tengah pekan?

El Real akan menyambangi markas Los Colchoneros di Vicente Calderon dalam partai leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (11/5/2017) dinihari WIB, dalam usaha mengamankan keunggulan 3-0.

Dengan keunggulan agregat telak tersebut, Madrid sejatinya bisa tetap lolos ke final jika pun tidak mencetak gol di laga itu -- tentu dengan catatan Atletico tidak melampaui agregat tiga gol.

Pun begitu, Madrid punya catatan tersendiri di laga tandang karena tidak pernah absen bikin gol ketika bermain di markas tim lawan sepanjang Liga Champions 2016-17.

Secara berurutan Madrid imbang 2-2 di markas Dortmund, seri 3-3 di kandang Legia Warsawa, dan menang 2-1 ketika bertamu ke markas Sporting. Ketiga laga itu hadir di fase grup.

Kecenderungan itu berlanjut dengan kemenangan 3-1 di kandang Napoli pada babak 16 besar dan kemudian menang 2-1 saat menyambangi markas Bayern Munich di perempatfinal.

Dari lima lawatan ke kandang lawan di Liga Champions musim ini Madrid bukan cuma rutin bikin gol melainkan juga tak pernah kalah (3 menang, 2 seri) seraya mencetak 12 gol dan kebobolan delapan gol saja.

Sudah pasti 'Si Putih' akan berusaha agar bisa menembus final seraya melanjutkan catatan tersebut di Vicente Calderon, apalagi kandang yang akan didatangi kali ini adalah markas sang rival sekota.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Bola

Komentar

Loading...