James Milner Mohon Maaf

Usai Gagal Ceploskan Penalti

FOTO | REUTERSPemain Liverpool James Milner mengeksekusi penalti saat melawan Southampton.
A A A

Saya sudah cukup berpengalaman untuk tak membiarkan hal itu membuat saya khawatir. Saya hanya melakukan apa yang ingin saya lakukan - jelas pada kesempatan ini hal itu tidak cukup,

James Milner Pemain Bola

LIVERPOOL - James Milner memohon maaf atas kegagalannya dalam mengeksekusi penalti ke gawang Southampton. Dia paham benar penalti itu bisa saja berarti kemenangan tim.

Bermain di Stadion Anfield, Minggu (7/5/2017) malam WIB, Liverpool memaksa Soton untuk bermain bertahan hampir selama 90 menit. Meski demikian, 'Si Merah' kesulitan menciptakan peluang bagus dan mencetak gol.

Kesempatan emas pada prosesnya didapat di menit ke-66 saat wasit menunjuk titik 12 pas, usai Jack Stephens menyentuh bola dengan tangan. Milner pun maju sebagai eksekutor, berbekal catatan bagus selalu sukses di tujuh penalti sebelumnya di musim ini.

Tapi kali ini nasib baik tak berpihak padanya. Dia mengarahkan bola ke sisi kiri, namun arahnya terbaca Fraser Forster dan bola ditepis. Pada akhirnya Liverpool gagal mencetak gol dan skor tetap bertahan 0-0 hingga akhir laga.

Milner sempat mendapatkan gangguan dari Forster, yang sempat melakukan mind game sesaat sebelum Milner meletakkan bola. Tapi Milner menyebut kegagalannya bukan karena hal tersebut.

"Saya sudah cukup berpengalaman untuk tak membiarkan hal itu membuat saya khawatir. Saya hanya melakukan apa yang ingin saya lakukan - jelas pada kesempatan ini hal itu tidak cukup," kata Milner seperti dilansir Independent.

"Forster kiper yang bagus. Saya tidak bisa melakukan apapun selain mengakui kesalahan dan memohon maaf kepada rekan tim," sambungnya.

Opta mencatat itu adalah kegagalan Milner mencetak gol dari titik penalti yang pertama sejak November 2009 silam.

Soal pertandingan, Milner mengakui Soton yang defensif membuat timnya kerepotan membangun peluang.

"Mereka adalah tim yang tangguh dan di lapangan sangat rapat, jadi sulit untuk bergerak secepat yang kami suka. Kami tidak bermain sebaik yang kami inginkan," tegasnya.


Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Bola

Komentar

Loading...