Arsenal

‘Beri’ Tottenham Tiket Liga Champions

FOTO | REUTERSHarry Kane dan Dele Alli akan berlaga di Liga Champions musim depan
A A A

JAKARTA - Kemenangan Arsenal atas Manchester United meninggalkan sedikit ironi bagi The Gunners. Hasil laga itu memastikan Tottenham Hotspur dapat tiket Liga Champions musim depan.

Arsenal menghentikan rangkaian laga tak kalah MU saat bermain di Emirates Stadium, Minggu (7/5/2017) malam tadi. Tuan rumah menuntaskan pertandingan dengan keunggulan 2-0.

Hasil laga itu memastikan Tottenham meraih tiket Liga Champions musim depan. Dengan kini mengoleksi 77 poin, Spurs tidak akan bisa dikejar oleh MU (65) yang kini duduk di posisi lima.

Kemenangan Arsenal yang kemudian berefek pada didapatnya tiket Liga Champions oleh Tottenham jadi ironi buat tim 'Gudang Peluru'. Sebabnya skuat besutan Arsene Wenger kini justru terancam gagal lolos ke Liga Champions.

Arsenal sebelumnya sudah dibuat malu oleh tetangganya di London Utara itu saat kalah 0-2 pekan lalu. Hasil pertandingan itu sekaligus memastikan The Liliwhites finis di atas Arsenal untuk kali pertama dalam 22 tahun.

Terkait Tottenham, mereka akan bisa memastikan dapat tiket lolos langsung ke fase grup hanya dengan memenangi satu dari tiga pertandingan sisa. Jika bisa menundukkan MU pekan depan, skuat besutan Mauricio Pocchetino malah akan mengunci posisi dua klasemen.

Peluang Tottenham jadi juara kini kian menyusut setelah pada akhir pekan kemarin tunduk oleh West Ham United.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Bola

Komentar

Loading...