Tgk Muhajir Usman:

Kemadanian Harus Capai Level Fenomenal

A A A

Kota Banda Aceh jangan hanya mencapai level kota madani saja, tapi lebih dari itu kota ini harus berada pada level yang lebih tinggi, yakni fenomenal,

Tgk Muhajir Usman Penceramah

BANDA ACEH – Tgk Muhajir Usman LLM menjadi penceramah pada Dakwah Jum’atan Pemko, Jum’at (5/5/2017) di Taman Sari (Taman Bustanussalatin).

Didepan Wakikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Wakil Walikota Drs Zainal Abidin, Sekdakota Ir bahagia DiplSE, para Kepala SKPD dan warga kota yang memenuhi Taman Sari, Tgk Muhajir Usman mengungkapkan ekspektasinya terhadap penerapan syariat Islam di Banda Aceh.

Ekspektasi dari Tgk Muhajir sangat tinggi, penceramah dari Langsa ini menginginkan kemadanian di Banda Aceh berada pada level fenomenal.

“Kota Banda Aceh jangan hanya mencapai level kota madani saja, tapi lebih dari itu kota ini harus berada pada level yang lebih tinggi, yakni fenomenal,” ujar Tgk Muhajir Usman.

Kata pimpinan salah-satu pondok pesantren di Langsa ini, ketika Banda Aceh mampu berada di level fenomenal, maka Banda Aceh sebagai barometernya Aceh akan menjadi buah bibir di dunia Internasional dan akan referensi bagi daerah yang lain.

Untuk mencapai level fenomenal tersebut, lanjutnya, maka nilai-nilai Islam haruslah terintegrasi secara menyeluruh dalam kehidupan masyarakat Kota.

“Ketika nilai-nilai Islam sudah terintegrasi secara kaffah, kita akan berada pada level fenomenal itu,” ujar Tgk Muhajir.

Sebelumnya, Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE mengatakan Pemko terus berupaya menghadirkan penceramah-penceramah dari berbagai daerah ke Banda Aceh untuk menambah majelis ilmu bagi warga Kota.

Illiza juga mengatakan, Pemko terus mengajak semua pihak untuk bekerjasama dalam mewujudkan integrasi nilai-nilai syariat Islam secara total dalam semua aspek kehidupan sehingga akan terwujud kehidupan masyarakat yang di ridhai oleh Allah SWT.

Penulis:mkk
Editor:AK Jailani
Fotografer:mkk
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...