Komisi D DPRK Banda Aceh

Pantau UNBK Tingkat SMP

A A A

Kami ingin melihat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tujuan utamanya adalah mendengar keluh dan kesah dari pihak sekolah baik terkait pelaksanaan UNBK maupun tentang kondisi sekolah,

Sabri Badruddin, ST Ketua Komisi D DPR Kota Banda Aceh

BANDA ACEH - Anggota Komisi D DPR Kota Banda Aceh memantau pelaksanaan hari kedua Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sejumlah SMP di kota Banda Aceh, Rabu, 03 Mei 2017.

Enam anggota Komisi D DPR Kota Banda Aceh melakukan kunjungan ke tiga SMP yaitu, SMP Negeri 1 Banda Aceh, SMP 15 Lamjabat, dan SMP Negeri 7 Banda Aceh.

"Kami ingin melihat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tujuan utamanya adalah mendengar keluh dan kesah dari pihak sekolah baik terkait pelaksanaan UNBK maupun tentang kondisi sekolah," kata ketua Komisi D DPR Kota Banda Aceh, Sabri Badruddin didampingi wakil ketua komisi D Ramza Harli.

Dalam pemantauan tersebut, kata dia, banyak persoalan-persoalan yang disampaikan pihak sekolah terhadap pelaksanaan UNBK tahun ini, salah satunya masih kurangnya sarana dan fasilitas pendukung seperti komputer, ruang laboratorium komputer sampai permasalahan kelistrikan yang bisa menghambat pelaksanaan UNBK apabila terjadi pemadaman.

"Seperti di SMP 7, karena tidak ada fasilitas mereka harus memakai laboratorium komputer di SMA 4, dan ada juga yang mengeluh tentang fasilitas jaringan kabel akses internet yang belum ada seperti di SMP 15, mereka memakai modem untuk mengakses jaringan," jelasnya.

Untuk tahun ini jumlah peserta yang mengikuti UNBK di SMP di Kota Banda Aceh sebanyak 4.779 orang yang terdiri dari SMP dan MTsN yang ada dikota Banda Aceh. Dengan jumlah sekolah 31 sekolah, 19 diantaranya sekolah negeri dan 12 sekolah swasta.

"Kami berharap pemerintah kota bisa memberikan perhatian bagi sekolah yang belum memiliki fasilitas pendukung UNBK, serta sarana dan prasarana lainnya," kata Sabri.

Terkait kendala dalam pelaksanaan UNBK di sejumlah SMP di Banda Aceh saat ini, pihaknya meminta agar Pemerintah Kota Banda Aceh bisa memberikan perhatian terhadap sekolah-sekolah yang belum memiliki sarana dan prasarana pendukung UNBK.

Penulis:Nani
Editor:AK Jailani
Fotografer:AK Jailani
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...