Jelang Madrid Vs Atletico

Zidane Soal Casemiro dan Kemungkinan Main dengan 10 Orang

FOTO | REUTERSPermainan agresif yang kerap ditunjukkan Casemiro berpotensi membuatnya dikartu merah. Tapi Zinedine Zidane tak akan meminta Casemiro mengubah gaya mainnya.
A A A

Kami tidak berlatih untuk itu (bermain dengan 10 orang), tapi kami harus siap karena itu bisa terjadi. Lawan bermain dengan 10 orang saat kami menghadapi Bayern dan yang sebaliknya terjadi saat melawan Barcelona,

Zinedine Zidane

MADRID - Permainan agresif yang kerap ditunjukkan Casemiro berpotensi membuatnya dikartu merah. Tapi Zinedine Zidane tak akan meminta Casemiro mengubah gaya mainnya.

Gaya main yang agresif membuat Casemiro terbilang sering mendapat kartu kuning. Di musim ini, pemain asal Brasil itu sudah mengoleksi 14 kartu kuning dari 35 kali penampilan di semua kompetisi.

Dalam empat penampilan terakhirnya, Casemiro tiga kali dapat kartu kuning. Dalam laga leg kedua babak perempatfinal Liga Champions melawan Bayern Munich lalu serta El Clasico melawan Barcelona, Casemiro bahkan dianggap beruntung tak mendapat kartu kuning kedua.

Penampilan Casemiro itu kemudian jadi salah satu topik yang diangkat ke Zidane dalam konferensi pers jelang laga leg pertama semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid. Sudahkah Zidane mempersiapkan timnya jika harus bermain dengan 10 orang?

"Kami tidak berlatih untuk itu (bermain dengan 10 orang), tapi kami harus siap karena itu bisa terjadi. Lawan bermain dengan 10 orang saat kami menghadapi Bayern dan yang sebaliknya terjadi saat melawan Barcelona," ujar Zidane seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Casemiro adalah pemain penting di lapangan tengah, dia kuat secara fisik, dan saya tidak akan memberi tahu agar dia mengubah permainannya," lanjutnya.

"Apa yang dia lakukan sempurna dan dia mungkin saja mendapat kartu di awal laga, seperti beberapa hari lalu. Dia tahu bahwa jika dia bisa menghindarinya, dia akan mencoba melakukannya."

Madrid akan menjamu Atletico di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (3/5/2017) dinihari WIB. Los Blancos akan gantian tandang ke Vicente Calderon di leg kedua pekan depan.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Bola

Komentar

Loading...