Sesukses Pilkada 2017

Zaini Berharap Pilkada Serentak 2018

FOTO | ISTIMEWAdr. H. Zaini Abdullah | Gubernur Aceh
A A A

Marilah sama-sama kita sukseskan agar ketiga daerah tersebut dapat memilih Pimpinan sesuai dengan pilihat rakyat. Berkompetisilah dengan “sehat” sebagaimana Pilkada 2017 yang semua pihak merasa khawatir Pilkada Aceh tidak akan sukses, faktanya justru sukses dan damai,

dr. H. Zaini Abdullah Gubernur Aceh

BANDA ACEH - Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengajak seluruh masyarakat dan partai politik di provinsi Aceh untuk menyukseskan Pilkada serentak tahun 2018 yang akan datang sebagaimana suksenya Pilkada Aceh serentak tahun 2017.

Hal demikian disampaikan Gubernur Aceh itu saat membuka kegiatan Kongres I PNA di Banda Aceh, Senin (01/05/2017).

Zaini menyebutkan pada Pilkada serentak tahun 2018 nanti di provinsi Aceh hanya ada 3 daerah yang ikut serta yaitu Kota Subulussalam, Kabupaten Aceh Selatan, dan Pidie Jaya.

Zaini mengajak semua pihak untuk memberikan kesempatan kepada rakyat untuk menentukan pemimpinnya dimasa depan sesuai dengan hati nuraninya.

“Marilah sama-sama kita sukseskan agar ketiga daerah tersebut dapat memilih Pimpinan sesuai dengan pilihat rakyat. Berkompetisilah dengan “sehat” sebagaimana Pilkada 2017 yang semua pihak merasa khawatir Pilkada Aceh tidak akan sukses, faktanya justru sukses dan damai,”ujarnya.

Selain itu Zaini juga mengingatkan tidak lama setelah Pilkada serentak tahun 2018, masyarakat akan kembali memasuki tahun Pesta Demokrasi Nasional tahun 2019. “Ini momentumbaik untuk kita buktikan pada dunia bahwa pesta Demokrasi di Aceh damai dan aman,”lanjutnya lagi.

Pada kesempatan itu Zaini juga mengajak seluruh pemangku kepentingan pembangunan Demokrasi Aceh; masyarakat sipil, para jurnalis, dan seluruh elemen organisasi massa di Aceh untuk dapat bersinergi dalam membangun Aceh dan menjadikan Aceh sebagai pusat pembangunan Demokrasi dan Perdamaian sebagaimana yang berjalan selama ini.

“Lakukan berbagai inovasi untuk membuat pembangunan Demokrasi Aceh sesuai dengan kemajuan ilmu pengahuan dan teknologi,”ujarnya.

Zaini mengingatkan semua peserta Kongres PNA yang hadir untuk meninggalkan segala bentuk perselisihan selama pesta demokrasi, serta satukan langkah untuk Aceh yang lebih baik di masa depan.

“Segala yang telah kita raih selama ini, jangan hancur karena perbedaan pilihan politik, buktikan bahwa Aceh lebih “dewasa” dalam berdemokrasi. Saat ini kita wujudkan substansi demokrasi Aceh, mari kita kawal bersama Pemerintahan Gubernur Irwandi bersama Wakilnya,”pungkasnya.

Kode:47
Sumber:antero
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...