Kongres PNA

Sejumlah nama Calon Ketua PNA Bermunculan

FOTO | ISTIMEWALogo PNA
A A A
Ini merupakan Kongres pertama sejak PNA didirikan, dan agenda Kongres Untuk memilih ketua PNA dan menetapkan program kerja PNA, dan ini menjadi momentum yang luar biasa untuk menentukan arah perjuangan partai kedepan,

BANDA ACEH - Sejumlah nama calon ketua umum mencuat menjelang pelaksanaan Kongres I Partai Nasional Aceh (PNA) pada Senin 1 Mei 2017 besok.

Nama-nama tersebut antara gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf yang merupakan pendiri PNA, Irwansyah (Ketua sedang menjabat), Sayuthi Abubakar (Pengacara), Samsul Bahri (Anggota DPRA) dan Setia Budi (Bekas Sekda Aceh).

Tarmizi menyebutkan nama-nama calon yang muncul merupakan usulan-usulan dari setiap wilayah. Namun demikian menurutnya calon ketua akan ditentukan oleh peserta Kongres yang terdiri dari 40 orang perwakilan DPP PNA, 5 orang pengurus setiap kabupaten/kota dan dua orang pengurus setiap kecamatan.

“Ini merupakan Kongres pertama sejak PNA didirikan, dan agenda Kongres Untuk memilih ketua PNA dan menetapkan program kerja PNA, dan ini menjadi momentum yang luar biasa untuk menentukan arah perjuangan partai kedepan,”ujarnya.

Kata Tarmizi, pada Kongres yang akan dibuka oleh gubernur Aceh Zaini Abdullah itu juga akan dibentuk Majelis Tinggi Partai yang anggotanya adalah pimpinan lembaga partai seperti DPP, Mahkamah Partai, Komisi Pengawas dan Dewan Penasehat Partai.

Tarmizi menambahkan, sejumlah agenda yang akan dibahas pada Kongres itu seperti AD ART partai. Struktur organisasi, memilih formatur baru, pemilihan ketua serta persiapan Pileg 2019.

“Yang terpenting juga ini menjadi ajang persiapan 2019, bagaimana PNA mendorong kesejahtraan,”lanjutnya.

Sementara itu menurut informasi lainnya, Kongres pertama PNA itu akan meminta Gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf untuk menjadi ketua umum PNA kedepan.

Kode:47
Sumber:antero
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...