PKS Kota Banda Aceh

Komit Perhatikan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga

FOTO | ISTIMEWA.
A A A

Target kita adalah memperkuat ketahanan keluarga Indonesia, yang dimulai dari ketahanan keluarga kader PKS dan masyarakat pada umumnya, jadi Rumah Keluarga Indonesia ini untuk seluruh masyarakat

Suriawati Ketua BPKK PKS Kota Banda Aceh

BANDA ACEH - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh memiliki komitmen untuk memperbaiki kondisi perekonomian masyarakat, khususnya ekonomi rumah tangga.

Hal itu dikarenakan sejumlah persoalan yang muncul didalam rumah tangga umumnya disebabkan oleh persoalan ekonomi, sehingga banyak keluarga yang tidak stabil.

Hal demikian disampakan Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Aceh Suriawati pada peresmian Pusat Khidmat PKS DPC Lung Bata Kota Banda Aceh dalam rangka Milad PKS ke-19, Senin (01/05/2017).

Turut hadir pada peresmian itu Ketua Bidang Kesra DPW PKS Darul Irfan, Ketua DPD PKS Iwan Sulaiman, wakil ketua DPD PKS Surya Mutiara, anggota DPR Kota Banda Aceh Zulfikar, serta tokoh masyarakat.

Suriawati mengatakan,Pusat Khidmat PKS membawahi sejumlah kegiatan seperti Rumah Sehat dan Rumah Keluarga Indonesia (RKI).

Menurutnya, khusus untuk RKI merupakan program dibawah Bidang PKK PKS yang meliputi sejumlah kegiatan seperti pelatihan pranikah, pelatihan harmonisasi suami-istri, parenting, pelatihan bagi lansia, pemberdayaan ekonomi keluarga dan sahabat anak.

“Target kita adalah memperkuat ketahanan keluarga Indonesia, yang dimulai dari ketahanan keluarga kader PKS dan masyarakat pada umumnya, jadi Rumah Keluarga Indonesia ini untuk seluruh masyarakat".

Program-program tersebut kata Suriawati merupakan bentuk komitmen PKS untuk menyelamatkan bangsa Indonesia dari berbagai persoalan yang dihadapi, baik itu persoalan ekonomi keluarga maupun persoalan lainnya.

Sementara itu Ketua DPD PKS Banda Aceh Iwan Sulaiman mengatakan Pusat Khidmat PKS berbentuk RKI ditargetkan sebanyak lima tempat di kota Banda Aceh. Karena menurutnya kedepan PKS juga mempersiapkan Puaat Khidmat yang lebih luas seperti rumah aspirasi dan rumah tanggap bencana.

“Sebelumnya juga sudah dilaunching rumah khidmat PKS oleh DPP PKS yang bertempat di kantor DPD PKS,”lanjutnya.

Ditempat yang sama Ketua Kesra DPW PKS Darul Irfan mengatakan, pusat khidmat ini melibatkan beberapa bidang di kepengurusan PKS seperti bidang Kesra, Bidang Polhukam dan bidang perempuan.

Pusat khidmat PKS ini nantinya diharapkan melakukan banyak kegiatan dan aksi sosial yang ditujukan untuk melayani masyarakat Banda Aceh, antara lain kegiatan pelayanan kesehatan gratis, konsultasi keluarga sakinah mawaddah warahmah, pelatihan wirausaha, taman baca Quran, dan bantuan tanggap bencana.

Peresmian rumah khidmat DPC PKS Lung Bata sendiri dilakukan oleh Ketua Kesra DPW PKS Darul Irfan. Pada kesempatan itu juga diserahkan bibit cabe kepada Rumah Keluarga Indonesia (RKI) oleh Ketua Perempuan dan Ketahanan Keluarga (PKK) DPW PKS Aceh Suriawati.

Editor:AK Jailani
Kode:47
Sumber:Release
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...