250 Peserta

Ikut Pelatihan Manajemen Masjid

A A A

Kami siap membantu, kedepan kami sangat mengharapkan para pengelola masjid yang ada di Kota Banda Aceh untuk senantiasa menjalin informasi dengan Pemerintah Kota Banda Aceh dalam mewujudkan kemakmuran masjid yang ada di kota tercinta ini,

Drs. H. Zainal Arifin Wakil Walikota Banda Aceh

BANDA ACEH - Sebanyak 250 pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) se-Kota Banda Aceh, Kamis (27/4/2017) mengikuti pelatihan manajemen masjid di Aula lantai IV, Gedung A Balaikota Banda Aceh.

Kegiatan yang diselenggarakan Bagian Keistimewaan dan Kesra Setdakota bekerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid ini dibuka oleh Wakil Walikota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin.

Turut hadir sejumlah tokoh masyarakat Banda Aceh, Kabag Keistimewaan dan Kesra Setdakota, Arie Maula Kafka dan pemateri dari Jogjakarta, Ustad Muhammad jazir.

Dalam sambutannya, Zainal Arifin menyambut baik kegiatan yang digelar untuk meningkatkan kapasitas para pengurus Masjid di Banda Aceh tersebut. Keuchik Zainal, sapaan akrab Wakil Walikota, berharap melalui pelatihan manajemen masjid ini, seluruh masjid di Kota Banda Aceh benar-benar dapat menjadi pusat segala aktivitas masyarakat, sehingga mampu menjadi masjid yang berdaya guna menuju umat yang lebih sejahtera.

Dalam kesempatan tersebut, Keuchik Zainal berjanji Pemko akan terus mendukung dan membantu program-program dalam rangka memakmurkan masjid.

“Kami siap membantu, kedepan kami sangat mengharapkan para pengelola masjid yang ada di Kota Banda Aceh untuk senantiasa menjalin informasi dengan Pemerintah Kota Banda Aceh dalam mewujudkan kemakmuran masjid yang ada di kota tercinta ini,” ujar Keuchik Zainal.

Sementara itu, Ketua panitia Drs Bachtiar S Sos yang juga Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar pola manajemen masjid nantinya bisa terbangun berdasarkan sunnah Rasulullah SAW. Kemudian tujuan lainnya, dengan kegiatan ini diharapkan nantinya pengurus masjid mampu mengupayakan program strategic planning terhadap pengelolaan masjid.

“Secara menyeluruh, dengan kegiatan ini kita berharap terwujudnya pola manajemen masjid di Kota Banda Aceh yang berkelanjutan, memiliki rencana stretegis sehingga mampu memaksimalkan fungsi masjid seperti pada zaman Rasulullah SAW,” tambah Bachtiar.

Penulis:mkk
Editor:AK Jailani
Fotografer:mkk
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...