BPKS:

Kehadiran Yachter Menjadi Duta Wisata

FOTO | ISTIMEWAEvent Sabang Marine Festival merupakan ajang promosi yang paling efektif dalam rangka memajukan wisata Indonesia dan Sabang khususnya. Dimana kehadiran para yachter ini dapat menjadi duta wisata bagi kalangan komunitas yacht.
A A A
Sebanyak 22 unit yacth dan 54 orang turis sudah tiba mengikuti kegiatan ini, tentunya kita berharap mereka dapat menjadi duta wisata bagi para komunitas yacht dunia,

SABANG - Wakil Kepala BPKS, Irwan Faisal dalam temu ramah bersama wartawan menyampaikan, event Sabang Marine Festival merupakan ajang promosi yang paling efektif dalam rangka memajukan wisata Indonesia dan Sabang khususnya. Dimana kehadiran para yachter ini dapat menjadi duta wisata bagi kalangan komunitas yacht.

"Sebanyak 22 unit yacth dan 54 orang turis sudah tiba mengikuti kegiatan ini, tentunya kita berharap mereka dapat menjadi duta wisata bagi para komunitas yacht dunia," ujar Wakil Kepala BPKS, Irwan Faisal dalam ramah tamah bersama wartawan di Media Center Sabang Marine Festival.

Dalam temu ramah yang turut dihadiri oleh Deputi Komersial dan Investasi Syarifudin Chan, Ketua Panitia Pelaksana SMF Fauzi Umar, Fauzi Daud, Kepala Pelabuhan BPKS Zulkarnaen, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata (Kadis Budpar) Zulfi Purnawati, Irwan mengaku peserta Sabang Marine ini berasal dari lima belahan benua.

"Secara tidak langsung mereka mewakili dari masing-masing benua, ada dari Amerika, Inggris, Nedherland, Australia, New Zealand, Perancis, dari malaysia, Thailand dan Jerman dan Afrika Selatan (Afsel)," katanya.

Dengan begitu, Irwan optimis bahwa mereka akan menjadi duta wisata bagi Indonesia khususnya Sabang bagi kalangan komunitas Yacht dunia.

Untuk hal tersebut, dirinya mengaku maka perlunya pelayanan yang maksimal kepada mereka dengan cara memperkenalkan objek Wisata Bahari dan juga pesona alam yang masih alami.

Menyangkut dengan rangkaian kegiatan, Ketua Panitia Sabang Marine Festival menyebutkan, Fauzi mengaku bahwa rakaian kegiatan sudah dimulai sesuai jadwal yang sudah dipersiapkan. Untuk hari Rabu (19/4), peserta sudah dimulai mengikuti kegiatan city tour to Lhok Weng.

"Dalam tour ini, para peserta di suguhkan tarian kolosal dan kegiatan party barbeque. Kegiatan ini dipusatkan di pelabuhan marina Lhok Weng, Iboih," sebut Fauzi.

Sementara itu, sejumlah yachter menyambut baik dan berterima kasih atas kegiatan yang diselenggarakan oleh BPKS ini, seperti yang disampaikan Erja dari kapal yacht Aku Angka melalui Guide Lokal, Nani mengatakan, mereka senang dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh BPKS.

"Melalui kegiatan ini mereka mengaku terkejut dengan banyak tempat yang bagus sekali di Sabang ini. Mereka berjanji akan mempromosikan sabang ke kalangan Komunitas Yacht dunia," katanya.

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Uta dari Kapal Mariposa. Kepada Nani, dirinya mengaku bahwa Sabang sebagai salah satu tempat yang patut dikunjungi oleh komunitas yacht.

Dirinya juga mengapresiasi tugas tim cheking (Karantia, Bea Cukai, Imigrasi dan KSOP) di Sabang. Dimana mereka merasa dilayani dengan baik oleh pihak-pihak tersebut.

"Yang terpenting mereka mengaku bahwa, selama mengikuti kegiatan ini tidak ada praktek pungli selama dirinya mengikuti event ini," ujar Nani.

Sebagaimana diketahui, Sabang Marine Festival merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh BPKS dalam rangka mempromosikan wisata Indonesia khususnya potensi wisata di Kawasan Sabang (Kota Sabang dan Pulo Aceh-red).

Sabang Marine Festival kali ini merupakan event ke-tiga yang dilaksanakan oleh BPKS, dengan rangkaian kegiatan berupa hiburan rakyat yang menghadirkan artis lokal yang sedang naik daun seperti Bergek dan Apache 12. Kemudian pementasasn seni dan hiburan budaya, aneka perlombaan rakyat, tour de Sabang dan memperkenalkan Marina Port yang berada di Lhok Weng dan Iboh.

Pada event kali ini, sedikitnya ada 22 kapal yacht yang telah hadir yakni, Kiwi Dream, Roke, Saltire, Aku Ankka, Katy DID, Drifter, Emalina, Rest Less. Wairima, Astarte, Timshal, Torapa, Morning Star, Captain Jack, Pateke, Mariposa, Nanok, Reflection, Aeventyr, Tramonta dan Carrie. Sedangkan 1 kapal lagi sedang proses cheking.

Kesemua peserta dari berbagai negara seperti Inggris, Amerika, Netherland, Australia, New Zealand, France, Afrika Selatan, Thailand, Jerman dan lainya.

Kode:47
Sumber:Release
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...