Partai Keadilan Sejahtera Kota Banda Aceh

Resmikan Pusat Khidmat

FOTO | ISTIMEWAPeresmian Pusat Khidmat
A A A
Sejak awal pusat khidmat PKS dirumuskan di Munas PKS yang lalu, sesungguhnya merupakan suatu formulasi atau gerakan yang merupakan upaya untuk mengakomodir seluruh aktifitas sosial yang sebenarnya jauh sebelum partai ini didirikan,

BANDA ACEH - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh meresmikan berdirinya pusat khidmat PKS pada hari Jum’at (14/04). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD PKS Banda Aceh. Selain itu turut dilakakuan kegiatan sosial lainnya seperti donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Banda Aceh serta pemeriksaan kesehatan gigi.

Peresmian Pusat Khiidmat ini dilakukan oleh Ketua Bidang kesra DPP PKS Fahmi Alaydrus, yang bertempat di kantor DPD PKS Banda Aceh, Lamdingin, Kuta Alam Banda Aceh. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua DPW PKS Aceh, Anggota DPR RI asal Aceh HM Nasir Djamil, Ketua DPD PKS Banda Aceh serta Anggota DPR Kota Banda Aceh masing-masing Irwansyah, Mukminan, Zulfikar dan Arida Sahputra serta jajaran PKS kecamatan se Kota Banda Aceh.

Ketua Bidang kesra DPP PKS Fahmi Alaydrus, menyebutkan Pusat khidmat PKS ini nantinya akan melakukan banyak kegiatan dan aksi sosial yang ditujukan untuk melayani masyarakat Banda Aceh, antara lain kegiatan pelayanan kesehatan gratis, konsultasi keluarga sakinah mawaddah warahmah, pelatihan wirausaha, taman baca Quran, dan bantuan tanggap bencana.

“Sejak awal pusat khidmat PKS dirumuskan di Munas PKS yang lalu, sesungguhnya merupakan suatu formulasi atau gerakan yang merupakan upaya untuk mengakomodir seluruh aktifitas sosial yang sebenarnya jauh sebelum partai ini didirikan,”ujarnya.

Selain itu menurutnya, gerakan berkhidmat untuk umat ini diwajibkan agar diselenggarakan diseluruh kantor DPD PKS di Indonesia, sehingga DPD PKS menjadi lokomotif terdepan dalam membuktikan tagline PKS berkhidmat untuk rakyat. “Jadi setiap kantor PKS adalah pusat khidmat PKS. Karena inilah wujud nyata kepedulia sosial dari PKS untuk umat, Maka kami berharap agar pusat khidmat ini segera berdiri di seluruh DPD PKS diseluruh Aceh,”tambahnya.

Sementara itu Anggota DPR RI asal Aceh HM Nasir Djamil, menyebutkan, kegiatan sosial seperti ini sudah dilakukan PKS jauh sebelum PKS menjadi partai politik. Sedangkan adanya Pusat khidmat ini menurutnya sebagai salah satu kerja nyata PKS dalam bidang sosial. “Intinya adalah rumah perubahan. Saya menyampaikan apresiasi launching Khidmat Banda aceh sehingga keinginan kita semuanya untuk berbuat lebih banyak untuk rakyat bisa tercapai,”ujar anggota komisi III DPR RI ini.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PKS Banda Aceh Iwan Sulaiman menyebutkan, peresmian pusat khidmat PKS disambut baik oleh kader PKS Kota Banda Aceh. “Kegiatan-kegiatan khidmat ini pada umumnya nanti akan dikonsentrasikan di Kantor PKS Banda Aceh dan beberapa kecamatan di Banda Aceh,”lanjutnya. Pada kesempatan itu Kesra DPW PKS Darul Irfan mengatakan, pusat khidmat ini melibatkan beberapa bidang di kepengurusan PKS seperti bidang Kesra, Bidang Polhukam dan bidang perempuan.

Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...