Bebas Visa

Destinasi Favorit Wisatawan Indonesia di Asia

FOTO | ShutterstockIlustrasi
A A A

RUPANYA bebas visa yang dikeluarkan beberapa negara untuk Indonesia membuat traveller Tanah Air berbondong-bondong untuk pergi ke luar negeri.

Selain, memudahkan, kebijakan tersebut juga membuat traveller bisa menjangkau destinasi impian. Seoul, Tokyo, dan Osaka menjadi kota-kota terpopuler yang disambangi wisatawan dari Indonesia. Sebab, kawasan tersebut ramah visa sehingga membuat traveler lokal tak memiliki masalah ketika pergi ke sana.

Tak hanya itu biaya makan perhari sekira Rp106.603 menjadi pilihan mereka meskipun tiket mencapai Rp12 juta untuk pulang pergi. Kejadian serupa juga didapati Hong Kong, di mana turis Indonesia banyak ditemukan di sana.

Keramahan visa, dan harga makan yang murah juga menjadi alasan. Destinasi seperti kasino dan Macau menjadi acuan traveller lokal untuk berkunjung.

Selebihnya negara tetangga Singapura pun masih menjadi destinasi populer, orang Indonesia bahkan hanya membutuhkan tiket di bawah Rp4 juta untuk pulang pergi.

Soal makanan, harga terjangkau juga jadi pilihan. Namun, negeri Singa tersebut sering menjadi tempat berbelanja terbaik orang Indonesia.

Dan kini destinasi baru yang sudah ramah visa untuk Indonesia ialah Australia, di mana Perth dan Melbourne menjadi sasaran empuk mereka. Untuk datang ke sana dibutuhkan tiket dengan harga Rp7 juta pulang pergi.

Atraksi wisata di sana pun sudah terjangkau oleh orang Indonesia. Namun, Malaysia dan Thailand juga masih memegang posisi populer yang disambangi pelancong Tanah Air.

Tak hanya ramah visa, tetapi juga ramah kantong. Untuk pergi ke sana tiket bisa diperoleh dengan Rp3 jutaan pulang pergi. Sementara biaya hidup seperti makan bisa dicapai dengan rata-rata Rp100 ribu sehari.
Dari data yang sudah dihimpun Skyscanner, Rabu (12/03/2017), wisatawan Indonesia kini lebih pintar memilih destinasi yang sesuai dengan bujet mereka. Terlebih sudah banyak negara menawarkan ramah visa bagi wisatawan Indonesia.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Traveling

Komentar

Loading...