Kram Perut di Hari Pertama Menstruasi,

Sebaiknya Tetap Bekerja atau Libur?

FOTO | tylecrazeIlustrasi
A A A

MENSTRUASI, siklus alami yang dialami oleh banyak wanita, menimbulkan keluhan kram perut saat beraktivitas. Apalagi ketika kram perut terjadi saat Anda sedang bekerja.

Pastinya amat mengganggu! Ada beberapa perusahaan yang memiliki kebijakan untuk meliburkan wanita di hari pertama menstruasi, ada pula yang tidak. Rasa sakit membuat produktivitas kerja Anda cenderung meredup.

Namun, apakah sebaiknya wanita tidak bekerja saat mengalami kram menstruasi? Huffington Post UK pada 2016 melakukan survei kecil-kecilan di Twitter. Sebanyak 279 orang mengambil bagian dari survei ini.

Sekira 56 persen dari mereka mengatakan wanita perlu mendapatkan waktu istirahat saat menstruasi, sementara 44 persen lainnya tidak menyetujui ide tersebut. Beberapa wanita cenderung mengalami masalah parah saat hari pertama menstruasi. Kondisi ini dikenal sebagai menorrhagia.

Menurut NHS, menorrhagia dapat memengaruhi wanita secara fisik, emosi, sosial, sehingga menghambat aktivitasnya. Namun, intensitas nyeri pada hari pertama menstruasi berbeda pada setiap wanita. Ada yang nyeri terus-menerus atau hilang-muncul.

Wanita pasti bisa mengetahui batasan toleransi, apakah ia masih bisa melanjutkan pekerjaan di kantor atau istirahat di rumah. Bila Anda tidak bisa bekerja, tidak ada salahnya untuk berisitrahat di rumah.

Apabila rasa kram perut betul-betul tidak tertahankan dan tidak kunjung hilang, Anda perlu berkonsultasi ke ahli ginekologi untuk mengetahui masalah sebenarnya.

Setidaknya, dokter memiliki cara terbaik untuk menangani keluhan Anda. Demikian dilansir dari Huffingtonpost.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...