Korea Selatan

Kutuk Peluncuran Rudal Korut

FOTO | ISTIMEWAKorsel mengutuk peluncuran rudal balistik yang dilakukan oleh Korut dan menyebutnya sebagai tantangan bagi DK PBB.
A A A
Amerika Utara Aerospace Defense Command (Norad) memastikan peluncuran rudal dari Korut tidak menimbulkan ancaman bagi Amerika Utara,

SEOUL - Korea Selatan (Korsel) mengecam peluncuran rudal terbaru Korea Utara (Korut). Korsel menyebutnya sebagai tantangan untuk serangkaian resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB menargetkan program nuklir dan rudalnya.

"Ini adalah tantangan yang bodoh untuk serangkaian resolusi Dewan Keamanan dan tindakan mengancam perdamaian dan keamanan masyarakat internasional serta semenanjung Korea," kata Kementerian Luar Negeri Korsel dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters, Rabu (5/4/2017).

Militer Korsel mengatakan Pyongyang menembakkan rudal balistik ke perairan timur. Peluncuran itu dilakukan menjelang pertemuan puncak antara AS dan para pemimpin China diatur untuk membahas program senjata Pyongyang.

AS mengatakan bahwa penilaian awal menunjukkan rudal tersebut adalah rudal balistik KN-15 jarak menengah. Rudal itu terbang sekitar 37 mil dari asalnya di kota Sinpo dan turun di Laut Jepang, Associated Press melaporkan.

"Amerika Utara Aerospace Defense Command (Norad) memastikan peluncuran rudal dari Korut tidak menimbulkan ancaman bagi Amerika Utara," kata Komando militer Pasifik AS.

Uji coba terbaru ini menandai eskalasi terbaru dalam ancaman nuklir Korut. Pyongyang sendiri telah melakukan beberapa tes rudal sejak awal tahun ini.

Kode:47
Sumber:sindonews.com
Rubrik:Internasional

Komentar

Loading...