Liverpool Vs Everton

Kans Liverpool Samai Catatan Berusia 39 Tahun di Derby Merseyside

FOTO | GETTY IMAGESLiverpool pernah merangkai laju tanpa kekalahan di 13 pertemuan derby Merseyside, pada periode 1972-1978 silam. Akhir pekan ini, mereka bisa mengulangnya.
A A A

LIVERPOOL - Liverpool pernah merangkai laju tanpa kekalahan di 13 pertemuan derby Merseyside, pada periode 1972-1978 silam. Akhir pekan ini, mereka bisa mengulangnya.

Liverpool akan menjamu Everton di Anfield, Sabtu (1/4/2017) malam WIB akhir pekan ini di lanjutan Premier League. Secara catatan pertemuan, 'Si Merah' dalam posisi lebih baik.

Di liga, mereka sudah tak terkalahkan di 12 pertemuan terakhir. Liverpool juga belum pernah menelan kekalahan di kandang kala melawan Everton sejak 1999.

Ada sejumlah catatan menarik lainnya terkait laga ini, seperti dirangkum dari Opta.

- Liverpool tak terkalahkan di 12 laga terakhir mereka melawan Everton di liga (5 menang, 7 imbang). Hanya sekali mereka sebelumnya merangkai laju tak terkalahkan lebih panjang atas sang tetangga, yakni di periode 1972-1978 di mana tak terkalahkan di 13 pertemuan.

- Kemenangan terakhir Everton di Anfield dalam ajang Premier League adalah pada September 1999 silam. Sejak saat itu mereka berimbang delapan kali dan kalah dengan jumlah sama. Mereka sudah kalah 0-4 di dua dari tiga laga tandang terakhir.

- Pertemuan ini sudah menghasilkan 21 kartu merah, lebih dari pertemuan lain di Premier League. Ramiro Funes Mori (Everton) diusir dari lapangan di Anfield pada musim lalu.

- Juergen Klopp bisa menjadi manajer Liverpool pertama yang memenangi tiga derby Merseyside pertamanya.

- Romelu Lukaku sudah lima kali mencetak gol melawan Liverpool di Premier League. Namun hanya satu dari gol-gol itu yang tercipta di Anfield (Februari 2013 untuk West Bromwich Albion).

- Romelu Lukaku (21 gol) merupakan pemain Everton pertama yang bisa mencetak 20 gol lebih di satu musim Premier League. Sebagai perbandingan, Liverpool sudah punya pemain yang mencetak 20 gol lebih dalam satu musim Premier League pada enam kesempatan.

- Romelu Lukaku sudah mencetak 10 gol di 10 menit terakhir laga-laga Premier League musim ini. Ini merupakan sebuah rekor di satu musim Premier League, bersama dengan catatan Kevin Phillips di 1999/2000.

- Ross Barkley sudah menciptakan peluang gol lebih banyak dibandingkan pemain Inggris lainnya di Premier League musim ini, yakni 67 kans. Jumlah ini sudah lebih banyak daripada catatan yang pernah dicatatkannya dalam satu musim sebelum-sebelumnya.

- Adam Lallana belum mencetak gol atau mencatatkan assist di Premier League tahun 2017 sejauh ini, meski memainkan 10 pertandingan (867 menit). Sebelum pergantian tahun, dia sudah terlibat 14 gol di 17 penampilan Premier League untuk Liverpool pada musim 2016/2017, mencetak tujuh gol dan tujuh assist.

- Liverpool tak terkalahkan di 14 partai Premier League melawan tim-tim 10 besar saat ini, memenangi delapan laga dan berimbang enam kali.

- Liverpool memetik poin lebih banyak saat melawan tim-tim 10 besar ketimbang menghadapi 10 tim terbawah. Perbandingannya adalah 30 poin dari 14 laga melawan 10 besar dan 26 poin dari 15 laga melawan 10 terbawah.

- Everton sudah memberikan kesempatan tampil di Premier League untuk empat remaja musim ini, terbanyak di liga, yakni Ademola Lookman, Tom Davies, Dominic Calvert-Lewin, dan Mason Holgate. Mereka satu-satunya yang lebih banyak menampilkan pemain belia ketimbang Liverpool (Ben Woodburn, Trent Alexander-Arnold, dan Ovie Ejaria).

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Bola

Komentar

Loading...