Wenger vs AC Milan:

2 Menang, 2 Kalah, 1 Imbang

FOTO | GETTY IMAGESManajer Arsenal, Arse Wenger, merayakan kemenangan atas AC Milan di Liga Champions 2007/2008.
A A A

JAKARTA - Arsenal akan melawat ke markas AC Milan untuk menjalani laga leg I babak 16 besar Liga Europa. Catatan pertemuan Arsene Wenger dengan Rossoneri masih berimbang.

Pertandingan Milan vs Arsenal akan berlangsung di San Siro, Jumat (9/3/2018) dinihari WIB. Bagi The Gunners, ajang ini merupakan satu-satunya jalan untuk menyelamatkan musim dengan raihan trofi.

Arsenal gagal di Piala Liga Inggris dan Piala FA. Sementara di Liga Inggris, mereka terpaku di posisi keenam klasemen dengan raihan 45 poin.

Di sepanjang kariernya sebagai peracik strategi, Wenger sudah lima kali menjalani pertandingan melawan Milan. Hasilnya, dia membukukan sebanyak dua kemenangan, dua kekalahan, dan satu laga lainnya selesai imbang.

Satu kekalahan dibukukan saat masih menangani AS Monaco, satu lainnya ketika sudah menjadi manajer Arsenal. Di Monaco, Wenger kalah 0-3 dari Milan pada babak semifinal Piala Champions 1993/1994. Sementara di babak 16 besar Liga Champions 2011/2012, Arsenal ditaklukkan Milan dengan skor akhir empat gol tanpa balas.

Satu kemenangan pernah dicatatkan Wenger di San Siro. Kala itu, MOlan sedang menjalani leg II babak 16 besar Liga Champions 2007/2008. Cesc Fabregas dan Emmanuel Adebayor yang menjadi penentu kemenangan Arsenal pada laga 4 Maret 2008.

Saat itu, pelatih Milan, Gennaro Gattuso, masih menjadi salah satu pilar lini tengah klub asal kota mode itu.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...