Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman meresmikan News Room acehimage.com, Rabu (8/7/2020). Penandatangan prasasti tersebut berlangsung di Pendopo Wali Kota yang disaksikan oleh CEO acehimage.com AK Jailani, Pemred acehimage.com HT Anwar Ibrahim, Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman serta sejumlah pimpinan media lainnya.

16 Tim Ramaikan Turnamen Sepak Bola Tingkat Pelajar di Aceh Barat

ShutterstockIlustrasi sepak bola
A A A

ACEH BARAT — Sedikitnya 16 tim sepak bola tingkat SMA sederajat di Aceh Barat mengikuti turnamen sepak bola tingkat pelajar Piala Pemerintah Aceh. Kegiatan itu dimulai dari 21-28 Oktober 2019.

Turnamen yang berlangsung di Lapangan Teuku Umar, Kecamatan Johan Pahlawan dibuka Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakasa. Ia mengatakan, turnamen bola kaki tingkat pelajar itu bertujuan meningkatkan pembinaan olahraga berprestasi di Aceh.

Disamping itu, kegiatan tersebut juga untuk memberikan kesempatan mempeluas pengalaman dan jam terbang, serta nuansa berkompetisi bagi atlet-atlet sepak bola Aceh kususnya di Aceh Barat dalam rangka persiapan menghadapi berbagai event kejuaraan yang lebih ketat lagi ke depan.

“Turnamen sepak bola ini memperebutkan piala pemerintah Aceh tahun 2019 dan pembukaannya telah dilakukan pada Senin (21/10/2019) petang,” jelasnya.

Kegiatan turnamen sepak bola antar pelajar SMA sederajat tersebut juga sebagai bentuk kegiatan cipta kondusif Polres Aceh Barat. Kegiatan itu bekerjasama dengan Dispora Aceh menjelang peringatan Sumpah Pemuda.

“Kepada Pemerintah Provinsi Aceh dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga, kami sangat berterima kasih atas kepercayaan kepada Kabupaten Aceh Barat untuk menjadi tuan rumah dalam event yang sangat membanggakan ini,” ungkap Kapolres.

Sementara anggota DPR Aceh, Zaini Bakri menyebutkan, pelaksanaan kompetisi ini menunjukkan bahwa tingginya intensitas peminat kegiatan olahraga di Kabupaten Aceh Barat khususnya pada cabang olah raga bola kaki.

Sehingga dapat memacu motivasi seluruh atlet bola kaki, maka dengan demikian, seluruh pengurus dan pecinta olahraga bola kaki dapat melakukan pembenahan-pembenahan yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan mutu atlet bola kaki itu sendiri.

Ketua Panitia Teuku Armansyah menyebutkan, bahwa kompetisi ini merupakan ajang untuk memilih atlet-alet berprestasi dan berkualitas untuk mengikuti event berikutnya.

Sehingga melalui momen tersebut para atlet yang ikut dalam even itu agar dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Dia merincikan, tim sepak bolah tingkat SMA Sederajat itu masing-masing SMU 1 Meureubo, SMU 1 Meulaboh, SMU 2 Meulaboh, MAN 1 Aceh Barat, MAN 2 Aceh Barat, SMU Wira Bangsa, SMU Sungai Mas, SMU Bubon dan SMU Kaway XVI.

SMK Samatiga, SMK 2 Meulaboh, SMU Woyla, SMU Pante Cermen, SMU Panton Reu, SMU Woyla Barat dan SMU Arongan Lambalek.

Berikut ini daftar juara:

Juara I SMA Negeri 2 Meulaboh hadiah Rp13 Juta,

Juara II SMA Negeri 1 Meulaboh Rp8 Juta

Juara III SMK N 2 Meulaboh Rp3 Juta

Juara IV SMA Negeri 1 Sungai Mas Rp3 Juta

Pelatih terbaik Robby Sujaya Rp1 Juta

Pemain terbaik Teuku Ary Laksana Rp1 Juta

Top Skor Ilham Noviar  Rp1 Juta

Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...