Menteri Agama RI Jenderal (Purn) Fachrul Razi melantik Dr H Iqbal SAg MAg sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Jumat, (10/7/2020). Iqbal sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Barat Daya. Pria yang juga pernah menjabat Kepala Kantor Kemenag Aceh Selatan itu lahir di Pidie, 31 Desember 1970.

16 Klub Sepakbola Berlaga di Turnamen se Kabupaten Aceh Jaya

ISTIMEWAKlub sepakbola
A A A

ACEH JAYA — Sedikitnya 16 klub tampil pada turnamen sepakbola se-Kabupaten Aceh Jaya. Turnamen ini untuk memperbanyak pengalaman dan jam terbang bagi atlet-atlet sepakbola di kawasan itu.

“Kami merasa sangat bangga dengan even ini, karena memberikan peluang bagi pengembangan kemampuan para atlet sepakbola di Aceh Jaya,” ujar Asy’ary saat membuka turnamen di Lapangan Arseta Gampong Teumareum, Kecamatan Indrajaya, Aceh Jaya, Minggu (13/10/2019).

Menurut Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Aceh Jaya itu, turnamen sepekbola tersebut adalah langkah nyata dalam meningkatkan talenta atlet sepakbola.

Seperti diketahui, Piala Pemerintah Aceh 2019 ini akan berlangsung mulai 13-20 Oktober 2019. Karena itu ia berharap ajang ini digelar dalam upaya meningkatkan pembinaan olahraga di daerahnya.

Selain itu menurut Asy’ary, turnamen ini juga untuk memperbanyak pengalaman dan jam terbang bagi atlet-atlet sepakbola di Aceh Jaya dalam rangka menghadapi ajang di tingkat provinsi maupun nasional.

Asy'ary berharap para atlet dapat menjunjung tinggi sportivitas dan nilai kekeluargaan. "Kami berharap para atlet menjunung sportivitas. Apapun alasannya turnamen ini salah satu wahana yang tepat untuk membuktikan kemampuan dan ketangguhan para atlet," ujarnya.

Sementara itu, Kasie Olahraga dan Pembinaan Atlet Dispora Aceh, Muksalmina menambahkan, even turnamen bola kaki, yang memperebutkan Piala Pemerintah Aceh Tahun 2019 diikuti sebanyak 15 klub sepakbola yang ada di Kabupaten Aceh Jaya.

Di berharap peserta yang mengikuti event turnamen ini agar dapat menjunjung tinggi sportivitas bersama secara berkeluarga. “Event ini sebagai bentuk wahananya yang akan meningkatkan prestasi menjadi lebih baik lagi kedepan,” katanya.

“Juga sebagai awal menuju even turnamen tingkatan lainnya yang lebih ketat lagi baik ditingkat Regional maupun Nasional bahkan tingkat Internasional nantinya,” tutup Muksalmina.

Adapun klub yang mengikuti turnamen ini yakni, Bintang Muda, PSB 72, Poras FC, Arseta FC, Metra Jaya FC, Lavendos FC, PS Lhok Kruet, PS Lageun. Kemudian Persiba, Pemda FC, Venus FC, PSML, PSKT, Mon Janeng FC, Bintara FC, P3K.

Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...