Mengerikan!

14 Cacing Parasit Bersarang di Mata Wanita Ini

FOTO |pixabay.comIlustrasi
A A A

PERNAHKAH Anda merasa gatal pada bagian mata? Menggosokkan mata, meminta teman untuk meniup mata kita atau meneteskan obat tetes mata merupakan cara yang selalu dilakukan ketika mata terasa gatal. Biasanya mata gatal disebabkan oleh debu atau bulu mata yang masuk ke dalam mata. Namun, bagaimana kah jika gatal itu karena cacing?

Terdengar tidak masuk akal dan menjijikkan. Tapi itulah yang terjadi pada Abby Beckley. Dilansir Okezone dari laman Boldsy, baru-baru ini dokter baru saja mengeluarkan 14 cacing dari mata kirinya. Menurut laporan, Abby Beckley merasakan tusukan di bawah kelopak matanya dan dia hanya menganggap itu hanyalah debu.

Dia mengunjungi dokter ketika menyadari bahwa ia telah menarik keluar cacing dari matanya. Dia mengungkapkan bahwa dia secara tidak sengaja menemukan cacing saat sedang menggosok matanya.

“Saya meletakkan jari-jari saya di sana dalam bentuk gerakan memilih dan saya mengeluarkan cacing, saya melihat jari saya, dan itu bergerak, dan saya terkejut,” kata Abby Beckley yang dikutip dari Boldsky pada Senin (4/9/2018).

Karena awalnya dia tidak percaya bahwa benda asing itu adalah cacing, Abby mengabaikan kondisinya selama satu periode. Namun keadaannya semakin memburuk. Wanita itu telah menarik sekitar 6 cacing beberapa hari berikutnya. Dia memutuskan untuk mengunjungi dokter hanya ketika dia merasa sakit.

Butuh waktu 20 hari untuk mengeluarkan semua cacing dari matanya. Para dokter mengungkapkan bahwa semua cacing tidak bisa ditarik keluar dalam satu kali tindakan. Mereka harus menunggu sampai cacing itu muncul dan terlihat sebelum menarik cacing itu keluar. Cacing yang ditarik keluar memiliki panjang kurang dari setengah inchi.

Dokter mendiagnosis bahwa dia memiliki cacing di matanya. Cacing ini adalah Thelazia Gulosa. Cacing ini merupakan cacing parasit yang biasanya ditemukan di bola mata sapi atau hewan ternak lainnya. Para tenaga medis percaya bahwa Beckey terinfeksi ketika lalat mendarat di matanya saat dia pergi ke ladang ternak. Kasus ini bukanlah pertama kalinya di Amerika Serikat. Ini adalah kasus ke-11 yang terinfeksi di Amerika serikat.

Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...