Persentase Kemenangan Chelsea:

100 Persen dari Oktober Sampai Desember

FOTO | REUTERS.
A A A

JAKARTA - Chelsea terus melaju di jalur kemenangan. Persentase kemenangan The Blues bahkan mencapai 100 persen dalam tiga bulan terakhir.

Di laga penghujung tahun, Chelsea mampu memetik kemenangan atas Stoke City. Tim besutan Antonio Conte itu memenangi pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (31/12/2016) malam WIB, dengan skor akhir 4-2.

Gary Cahill, Willian (dua gol), dan Diego Costa yang menjadi penentu kemenangan tim asal London barat itu. Chelsea pun mampu menyamai torehan Arsenal dengan mencatatkan 13 kemenangan beruntun.

Dalam lima bulan Liga Inggris berjalan, Chelsea ternyata mampu menorehkan kemenangan 100 persen sebanyak empat kali dalam data yang dilansir Opta. Yang pertama di bulan Agustus, dengan catatan tiga kemenangan.

September menjadi periode negatif untuk Chelsea, karena mereka tak mampu mencatatkan sekalipun kemenangan dalam tiga pertandingan dengan hasil sekali imbang dan dua kali menelan kekalahan saat berhadapan dengan Liverpool dan Arsenal.

Dua kekalahan itu lantas menjadi momen kebangkitan Chelsea, dengan torehan 13 kemenangan beruntun. Tak sekadar menang, mereka juga bertahan dengan bagus dengan 10 kali torehan clean sheet. The Blues baru kebobolan empat kali dalam 13 laga itu.

Laju bagus Chelsea itu mengantarkan mereka memuncaki klasemen dengan raihan 46 angka, atau berjarak enam poin dari Liverpool di posisi pertama klasemen.

Sumber:detik.com
Rubrik:Bola

Komentar

Loading...