10 Tren Mode yang Paling Mendominasi Sepanjang 2016

A A A

Menghitung hari menuju 2017, saatnya mengucapkan selamat tinggal kepada tren fashion yang paling mendominasi selama setahun ke belakang. Beberapa tren bisa kembali diadaptasi untuk setahun ke depan, yang lainnya harus berhenti sampai di sini. Dari kerah off the shoulder hingga ruffle ala Victoria, inilah 10 tren fashion sepanjang tahun, yang mungkin saja juga mendominasi koleksi busana Anda di 2016.

Off-the-Shoulder
Di tahun ini, rasanya hampir seluruh wanita memiliki baju dengan kerah off the shoulder dalam koleksinya. Entah Anda yang feminin atau edgy sekalipun. Tren ini mendominasi tak hanya dikalangan fashionista tapi juga selebriti. Bahkan tak hanya busana sehari-hari, tapi sampai gaun pengantin sekalipun. Tapi di tahun ini, tren off the shoulder sudah seharusnya ditinggalkan. Desainer yang menawarkan tren untuk Musim Semi 2017, lebih bermain dengan teknik guntingan dan tak lagi menawarkan garis feminin dalam karyanya.

Neck Scarf
Fashionista mulai kembali mengoleksi scarf kecil beberapa bulan ke belakang dan memakainya sebagai pengganti choker, yaitu dililitkan pada leher. Neck scarf ala wanita Paris ini juga cantik dipakai untuk semua busana dari mini dress, kemeja, T-shirt bahkan baju berkerah off the shoulder.

Choker
Selama empat musim choker mendominasi gaya fashionista dunia, termasuk Kendall Jenner, Bella dan Gigi Hadid. Di tahun ini pun, gaya ala '90-an itu masih sering dipakai. Namun rasanya, di tahun 2017 tren choker harus berhenti. Tren mode dunia yang mengarah ke minimalis di tahun 2017 membuat tren ini perlahan ditinggalkan.

Kamisol
Kamisol sekarang tak hanya dipakai untuk dalaman gaun. Saat ini tren kamisol dipakai di luar T-shirt atau kemeja dan masih segar terlihat hingga akhir tahun ini.

Korset
Berkat Rihanna, Kim Kardashian, kendall Jenner dan Gigi Hadid, fashionista dunia mulai bereksperimen memakai korset di luar busana. Korset bertali dengan gaya klasik kini dibuat layaknya pengganti belt. Dipakai bersama T-shirt hingga dress.

Statement Strap
Sejak Fendi merilis koleksi tas dengan strap bergambar bernama Strap You, label dunia lainnya mulai mengikuti. Statement strap kini dikoleksi layaknya pengganti tas terbaru. Kelebihannya, strap bisa dipasangkan pada tas apapun. Setelah Fendi, brand high-end lainnya mulai mengikuti jejak statement strap ini. Beberapa bulan setelahnya, Valentino juga merilis strap dengan bentuk dan hiasan unik, diikuti Gucci dan Marc Jacobs di 2016.

Mantel Saint Laurent
Hedi Slimane menampilkan mantel berbentuk hati warna merah untuk koleksi Fall 2016 bulan Maret lalu. Di bulan September, mantel ini dipakai para fashionista A-lister, dari Cara Delevingne, Rihanna, Kendall Jenner sampai Anna Dello Russo memilikinya.

Bomber Jacket
Setelah di tahun sebelumnya fashionista membungkus tubuh mereka di musim dingin dengan parka warna hijau army, di tahun ini mereka menggantinya dengan yang lebih ringan, yakni jaket bomber. Kanye West memulai trennya di tahun ini, membuat jaket bomber dipakai Kendall Jenner, Kim Kardashian hingga Gigi Hadid. Setelah ramai dipakai fashionista dunia, di Indonesia, tren ini semakin menjamur saja sejak dipakai oleh Kepala Negara, Presiden Jokowi.

Statement Earring
Anting besar dengan bentuk unik menjadi incaran fashionista tahun ini. Bahkan mereka tak ragu hanya memakainya di satu sisi.

Bell Sleeve
Di tahun 2016, label seperti Givenchy hingga Gucci mengadaptasi fashion era Victoria sebagai tren musim ini. Salah satu yang jelas terlihat tak hanya busana feminin berhias ruffle, namun juga lengan bell sleeve, atau yang membesar di bagian ujungnya. Siluet lengan bell sleeve membuat tampilan feminin dan elegan secara instan.

Fotografer:Getty Images
Sumber:detik.com
Rubrik:Infotainment

Komentar

Loading...